Berbagai manfaat buah pisang untuk kecantikan dan kesehatan

  * Melembabkan Kulit kering Ambil buah pisang ambon secukupnya, giling sampai halus. Tambahkan dua sendok makan minyak zaitun, oleskan...




 
* Melembabkan Kulit kering
Ambil buah pisang ambon secukupnya, giling sampai halus. Tambahkan dua sendok makan minyak zaitun, oleskan secara merata pada muka yang sebelumnya sudah dibersihkan. Biarkan mengering kira2 20 menitan. Cuci dengan air bersih. Lakukan setiap hari. Hal saya lakukan, lumayan terasa kasiatnya.

* Menghilangkan bekas jerawat ataupun bekas cacar air.
Ambil bagian dalam kulit pisang emas, gosokan pada muka, biarkan sesaat sampai kering kemudian cuci dengan air. Lakukan sampai bekas jerawat menghilang. Kulit wajah akan menjadi halus dan kencang.

* Menghaluskan kulit tangan dan kaki
Gosok kulit pisang mas bagian dalam pada tangan dan kaki yang kasar/pecah-pecah. Lakukan setiap hari.

* Penyubur rambut
Jemur kulit pisang mas lima buah sampai kering lalu tumbuk hingga menjadi serbuk. Tambahkan satu butir telur ayam yang diambil kuningnya dan satu cangkir air bersih, aduk merata. Oleskan pada rambut.

* Luka baru
Ambil secukupnya hati batang pisang klutuk yang berbentuk lilin besar. Cuci lalu tumbuk sampai lumat. Tempelkan pada luka dan balut. Ganti dua kali sehari.

* Penghitam dan pencegah rambut rontok
 Ambil bonggol pisang yang baru ditebang secukupnya, cincang dan parut. Peras lalu ambil airnya. Bubuhkan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat. Lakukan setiap pagi.

Diet Juice Pisang.
Resep membuat juice pisang

Membuat juice pisang baiknyanya dicampur dengan bahan yang lain seperti 1-2 cangkir buah pir, papaya, jambu biji, atau mangga.
Cara membuat :
Masukkan 1/2 buah pisang segar yg telah dikupas, 1 cangkir jus mangga (atau bbrp potong buah mangga segar / buah pir segar / pepaya / jambu biji segar + 1 cangkir potongan es kecil-kecil ke dalam blender. Jalankan blender dengan kecepatan tinggi selama 15-20 detik. JANGAN tambahkan gula, rasa manis akan anda dapatkan dr buah2an sudah cukup. Gula bila ditambahkan akan terfermentasi dalam tubuh, membuat perut kembung atau tidak nyaman.

Resep juice Pisang 2 : Hancurkan pisang dgn garpu atau apa saja yg penting halus tambahkan youghurt nature ( youghurt tanpa rasa), nikmati segera.
Juice ini merupakan cocktail yang sangat baik unuk pencernaan, bahkan bisa membantu menyembuhkan peradangan usus serius sekalipun.

Buah Pisang dapat menurunkan atau menaikkan berat badan. Penelitian membuktikan, seseorang dapat menurunkan berat badannya dengan berdiet pisang.

Bila ingin menurunkan berat badan, caranya gampang. Konsumsilah empat buah pisang dan empat gelas susu non fat atau susu cair dalam sehari. Lakukan selama tiga hari dalam seminggu. Dari pisang dan susu tersebut, Anda mendapatkan 1,250 kalori. cukup untuk kebutuhan kalori anda dlm sehari. Menu ini menyehatkan bagi tubuh Anda. Selain menurunkan berat badan, diet pisang juga membantu kulit wajah menjadi lebih bersih dan tidak berminyak.

Bila ingin menambah bobot tubuh, membuat gemuk, minumlah satu gelas banana shake yang dicampur madu, kacang dan mangga, sesudah makan. Menu ini bila dikonsumsi setiap hari, akan membantu menaikkan berat badan.

Selain untuk menyembuhkan peradangan usus, juice pisang bermanfaat untuk penyakit :

* Panas dalam

Pada penyakit ini, juice pisang akan menetralkan refluks asam hidrokolik yang terasa di bagian belakang tenggorokan, selain itu juice pisang mebantu menekan bagian perut yang masuk ke rongga dada agar bisa kembali ke posisi semula. Sejauh ini, pencegahan rasa panas dalam perut bisa diperoleh dari beberapa mineral dalam pisang, khususnya potassium, yang bisa memperkuat LES (Lower Esophagael Sphincter) dengan cara meningkatkan kontraksi otot lebih sering.
Cara membuat juice pisang

* Diverticulitis

Penyakit ini terjadi karena adanya radang pada kantong kecil dalam dinding usus. Kantong-kantong tersebut berisi material fecal yang menyebabkan rasa sakit pada dinding usus. Nah …karena pisang mengandung serat, lemak,dan minyak sehingga pisang dapat melindungi dinding usus, so…terjadilah penyembuhan.

* Radang lambung


Ketika jaringan mucosal pada perut terasa perih dan sakit, kita akan mengalami kesulitan pada waktu mencerna makanan, bahkan merasakan sakit yang luar biasa. Juice pisang akan melapisi, menyejukkan, dan menyembuhkan peradangan serius seperti halnya bahan-bahan antacid

COMMENTS

Nama

Aneh,1,artis,16,Buah,11,Cerita Horor,2,Chord,3,Coding,1,edukasi,31,humor,21,Informasi,163,Kecantikan,32,kesehatan,31,kisah hidup,36,Kisah Inspirasi,1,Legenda,4,Mata,5,Olahraga,1,pengalaman,6,puisi,13,rambut,6,Review Film,1,Teknologi,11,Ternak,1,Tips Perawatan,22,tubuh,26,Walkthrough Game,2,Webinar,10,Wisata,2,Wordpress,1,
ltr
item
Wah Asik: Berbagai manfaat buah pisang untuk kecantikan dan kesehatan
Berbagai manfaat buah pisang untuk kecantikan dan kesehatan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhXdgQDiG7MtnHpS7DC2O6rlSnJDijGpCzO__nfbhU7Kh4oOfJrQZ_UZnTWXbCaIUv2q6n40dnXNjvcD5uQ9Lz583Yk8XTSqGxySPEvy0rWPE6xMLnAykjHed9TNNwYQEZ19xTC29cv_Uo/s1600/pisang1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhXdgQDiG7MtnHpS7DC2O6rlSnJDijGpCzO__nfbhU7Kh4oOfJrQZ_UZnTWXbCaIUv2q6n40dnXNjvcD5uQ9Lz583Yk8XTSqGxySPEvy0rWPE6xMLnAykjHed9TNNwYQEZ19xTC29cv_Uo/s72-c/pisang1.jpg
Wah Asik
http://wahasik.blogspot.com/2012/01/berbagai-manfaat-buah-pisang-untuk.html
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/2012/01/berbagai-manfaat-buah-pisang-untuk.html
true
5149748511155762622
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy