10 bahan makanan termahal didunia

1 .Beluga Caviar (Telur Ikan Beluga) Caviar adalah telur dari ikan Beluga Sturgeon yang dapat ditemukan di Caspian Sea (Laut Kaspia) . ...

1 .Beluga Caviar (Telur Ikan Beluga)


Kaviar dan spoon.jpg
Caviar adalah telur dari ikan Beluga Sturgeon yang dapat ditemukan di Caspian Sea (Laut Kaspia) . Karna , ikan ini memiliki proses perkembang biakan yang sangaaaaattt lambat , yaitu , ikan Beluga baru bisa bertelur pada usia 20 tahun ! . Sedangkan yang menghasilkan telur rata rata memiliki berat 2.000pon atau sekitar 900kg ! . wow ! Fantastis ! ... Kisaran harga untuk Caviar atau telur ikan Beluga adalan USD 7.000-10.000 atau setara Rp 64.225.00-Rp91.750.000 / kg ! .. fyuhhh ... sangat mahal ..!!!!

2 .Saffron ( Stigma Bunga Saffron)


Sebuah bunga berbentuk kerang ungu tunggal adalah fokus pusat amdist tajam sebuah siang hari dan mendung kabur taman latar belakang tanah, daun, dan sampah daun. Empat tulang belakang-seperti panggul sempit daun hijau batang mekar sebelum melengkung ke luar. Dari pangkal bunga muncul dua batang seperti merah bengkok dan cemerlang proyeksi menunjuk ke bawah ke samping. Mereka sangat tipis dan setengah panjang mekar itu. 
Saffron adalah rempah rempah yang berasal dari bunga Crovus Sativus . Rempah rempah ini sudah mulai digunakan pada 3500 tahun yang lalu !!! wow . kebayang kan berapa banyak yang sudah habis untuk jenis ini ?. Saffron adalah tanaman yang berasal dari Kreta atau Asia Tengah ... Bagian yang digunakan untuk rempah rempah adalah bagian stigma , yang dalam 1 bunga hanya terdapat 3-4 stigma . Maka dari itu , bunga ini pun mendapat harga jual sebesar USD1.100 - USD11.000 / kg atau setara dengan Rp 10.092.500 - Rp 100.925.000 /kg ... jiah ! mahal banget tau nggak !!!!!

3 . White Truffle


White Truffle (Truffle Putih) adalah tanaman yang termasuk anggota jamur . White Truffle dapat ditemukan di Piedmont , Italia Utara . White Truffle hanya tumbuh dimusim gugur . White truffle juga memiliki bau yang khas seperti kacang kenari panggang . Dan tentunya , jamur ini agak susah ditemukan . Untuk itu , harga White Truffle berkisar antara USD 1.000-USD 4.000/kg ...!

4 . Kobe Beef (Daging Sapi Kobe)



Sepintas memang terlihat seperti daging sapi biasa kan ? . Jangan salah ! , ini Kobe Beef dari jepang . Daging sapi yang memiliki citarasa lembut , lemak yang menggiurkan , serta tampilan dagingnya yang bermotif marmer yang rapi . Daging ini diperoleh dari sapi sapi pilihan , dengan perawatan rumit , serta pakan yang diberikan adalah biji bijian . Daging ini dapat di temukan di Hyogo , Jepang . Saat ini orang Amerika sedang membuat tekhnik baru untuk menyaingi daging sapi Kobe , yaitu memberi makan sapi sapinya dengan rumput dan gandum . Tapi , tetap saja , Kobe Beef menjadi daging sapi yang terbaik . Untuk itu , Kobe Beef memiliki harga sekitar USD 1.449 atau setara dengan Rp 13.294.575/kg !

5 . Bird Nest Soup ( Sup Sarang Burung )


Sarang Burung soup.jpg
Nah ,ini dia yang sedang dikembangkan didaerah admin .Swallow Bird Nest , atau Sarang burung Walet . Sarang burung ini terbuat dari air liur burung walet yang mengering . Untuk mendapatkan sarang burung ini ,harus dilakukan dengan cara yang ekstra hati hati . Karna kalau semberono mengambil sarang , burung waletnya bakal pergi dan tak kembali karna ketakutan . Konon ,sup ini bisa meningkatkan kualitas suara , menyembuhkan asma , meningkatkan libido , meningkatkan konsetrasi serta kekebalan tubuh . Nah , karna proses pengambilannya yang rumit dan manfaat segudang  , maka Bird Nest ini diberi harga sekitar USD 30 -USD 100 atau setara Rp 275.250 - Rp 917.500 / mangkuk kecil .. hmmmmm ... mau coba ?

6 . Fugu Fish (Ikan Fugu)


Dari namanya saja , sudah ketahuan asal ikan yang satu ini . yakh ! . Ikan asal "Negara Matahari Terbit" atau Jepang ini memang diolah oleh Cheef koki yang super duper berpengalaman yang dipilih melalui kualifikasi . Salah sedikit , nyawa konsumen bakal melayang karna racun tetrodotoxin dari ikan ini . Restoran yang menyediakan ikan buntal ini diawasi dengan ketat oleh hukum Jepang . Karna resiko dan dimasak oleh koki berpengalaman , maka harga ikan Fugu yang sudah diolah pun mendapat harga jual sekitar USD 100- USD 200 atau Rp 917.500 - Rp 1.835.000 / porsinya ...

7 . Foie Gras (Lemak Hati Angsa)



Foie Gras adalah bahasa prancis yang berarti "Lemak Hati Angsa" . Lemak ini didapatkan dari hati angsa yang sengaja digemukkan . Penggemukan dilakukan dengan pemberian pakan jagung . Rasa lemak ini bertekstur lembut seperti mentega dan memiliki rich flavour (kaya akan rasa) . Untuk rasa yummiini , maka Foie Gras mendapat harga jual sebesar USD 50 atau Rp 478.750 /pon ..

8 . Lobster


Siapa yang nggak kenal Lobster ?... Bukan , bukan Lary di Spongebob Squarepants ! Ini lobster betulan . Udang raksasa ini sungguh sangat sulit didapat karna hidupnya yang berada dihabitat extrim . Udang raksasa ini biasanya hidup didasar laut didaerah bebatuan ,pasir ataupun lumpur . Lobster biasanya bergerak lambat . Tapi , akan hilang dalam sekejap jika merasa terancam . Kecepatan Lobster melarikan diri adalah sejauh 5 meter/detik .Wow ! Sangat cepat ! . Kini populasi Lobster semakin berkurang karna tingginya permintaan pasar tiap tahun .  Karna sulit ditangkap , maka Lobster berhak membawa harga jual sebesar USD 32 atau setara dengan Rp 293.600 / ons .

9 . Matsutake Mushroom



Matsutake Mushroom (Jamur Matsutake) , adalah jamur yang dapat ditemukan di Jepang  , China , Korea , Finlandia dan Swedia . Jamur matsutake memiliki aroma khas pedas . Jamur Matsutake yang termahal adalah Jamur Matsutake dari Jepang yang telah dijamin kualitasnya .Untuk kualitas yang terjamin , maka tidak tanggung tanggung , Jamur Matsutake di obral dengan harga jual USD 2.000 atau setara dengan Rp 18.350.000 /kg .. wow ! harga yang fantastis !!!

10 . Oyster ( Tiram)




Nah , akhirnya , inilah yang bahan makanan termahalk didunia yang terakhir , Oyster atau tiram .  Karena kemampuannya menghasilkan mutiara , maka Oyster pun menjadi sasaran kaum elit . Oyster memiliki rasa yang lembut , khas dan agak amis . Oyster bisa dipanggang , dimasak ataupun dimakan mentah . Oyster mampu menghasilkan telur sebanyak 100 juta butir per tahun . Eitz , jangan salah dulu . Karna tidak semua telur ini berhasil menetas karna adanya gangguan predator seperti manusia , kepiting dan binatang laut . Atas kemampuannya menghasilkan mutiara , oyster pun berhak mendapat harga jual sebesar USD  70 atau Rp 642.250 / ons...


COMMENTS

BLOGGER: 27
Loading...
Nama

Aneh,1,artis,16,Buah,11,Cerita Horor,2,Chord,3,Coding,1,edukasi,31,humor,21,Informasi,163,Kecantikan,32,kesehatan,31,kisah hidup,36,Kisah Inspirasi,1,Legenda,4,Mata,5,Olahraga,1,pengalaman,6,puisi,13,rambut,6,Review Film,1,Teknologi,11,Ternak,1,Tips Perawatan,22,tubuh,26,Walkthrough Game,2,Webinar,10,Wisata,2,Wordpress,1,
ltr
item
Wah Asik: 10 bahan makanan termahal didunia
10 bahan makanan termahal didunia
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/3/3c/Caviar_and_spoon.jpg/220px-Caviar_and_spoon.jpg
Wah Asik
http://wahasik.blogspot.com/2012/03/10-bahan-makanan-termahal-didunia.html
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/2012/03/10-bahan-makanan-termahal-didunia.html
true
5149748511155762622
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy