7 pedang paling misterius di dunia

pedang benda yang erat dengan perang pertumpahan darah dan juga pertikain dulu kala ketika senjata-senjata modern belum tercapai. di setiap ...

pedang benda yang erat dengan perang pertumpahan darah dan juga pertikain dulu kala ketika senjata-senjata modern belum tercapai. di setiap negara atau daerah pedang sudah menjadi budaya penduduk aslinya, sehingga di lihat dari bentuk nama dan tuah yang terkandung di dalam sebuah pedang pun berbeeda-beda untuk setiap daerah.
tak dapat di pungkiri bahwa bagaimanapun karena kekuasaan tuhan pedang senbagai benda peninggalan sejarah, benda mati memiliki kekeuatan tersendiri, kemungkinan ini di karenankan kala itu orang-orang yang membuat sebilah pedang adalah bukan sembarang orang, kalau di daerah jawa biasa di sebut empu, yaitu orang yang mempunyai keistimewaan karena empu ini telah menjalani beberapa tahap kehidupan sehingga membuatnya bisa menguasai ilmu-ilmu tertentu di bidang kanuragan ataupun spiritual.

untuk sobat wahasik berikut adalah 7 pedang paling misterius di dunia versi WAH Asik.

1. pedang zulfikar
asal mula dan pembuat pedang Julfikar masih menjadi misteri, namun pedang ini menjadi terkenal setelah Nabi Muhamad SAW, memberikan pedang ii kepada sahabat Ali Bin Abi Thalib.
bentuk pedang ii terkesan unik dengan ujung nya yang terbelah seolah-olah pedang ini mempunyai dua mata pedang.

2. pedang chiljido
pedang chiljido adalah pedang yang bercabang 7. pedang Chiljido di buat oleh generasi keempat Kerajaan Baekjae atau Raja Keunchogo pada tahun 369. Pedang yang terdiri dari 6 cabang mata pedang dan satu mata pedang utama ini, diberikan kepada Raja Wa di Jepang.Yang lain mengatakan pedang ini sebenarnya dibuat oleh kerjaan Jin, China kepada Kerajaan Baekjae karena ketaatannya membayar pajak, baru kemudian Raja Keunchogo menduplikat pedang ini dan memberikannya kepada Raja Wa. saat ini pedang Chiljido menjadi misteri karena keberadaan nya belum terdeteksi oleh publik.

3. pedang william wallace
pedang ini menurut sejarah memiliki sarung yang di buat dari kulit manusia, Pedang William Wallace adalah pedang yang di gunakan oleh William Wallace pada perang kemerdekaan sekitar akhir abad ke-13 di skotlandia. William Wallace sendiri di kenal sebagai seorang pahlawan yang amat di segani kala itu, dengan pedangnya William Wallace adalah seorang yang pemberani dan tanpa ampun menghadapi musuh-musuhnya dalam peperangan.

4. pedang excalibur st. galgano
Jika anda pernah dengar tentang kisah King Arthur tentu anda juga mendengar tentang sebuah pedang bernama excalibur.
walaupun kisah king Arthur hanya sebuah cerita rakyat namun cerita tentang pedang excalibur, adalah benar-benar ada, dan pedang tersebut masih dapat sobat wahasik lihat hingga sekarang.

pedang excalibur di ceritakan sebagai pedang seorang ksatria bernama st. galgano, suatu ketika Galgano mengaku di datangi malaikat untuk bertobat, namun karena sifat galgano sendiri yang susah di atur dan memuja kebebasan maka galgano berkata bahwa bertaubat bagi nya seperti membelah batu, dimana saat itu galgano membuktikan ucapan nya, namun siapa sangka pedang tersebut dengan mudah dapt menancap di batu yang galgano tusuk, mulai saat itu pun galgano bertaubat dan sampai sekarang pedang excalibur st. galgano masih menancap ke dalam batu tersebut.

5. Pedang Honjo masamune
Honjo Masamue merupakan salah satu jenis samurai yang sangat legendaris hingga sekarang, pedang yang di buat oleh seniman samurai bernama masamune ini memiliki sejarah panjang dalam berbagai versi.

6. pedang goujian
pedang ini ketika di temukan oleh seorang arkeolog di perkiraan sudah berusia lebih dari 2000 tauhun, yang membuat pedang ini istimewa adalah keadaan pedang ketika di temukan masih dalam keadaan utuh bersih dan tidak ada bagian yang berkarat sesdikitpun, pedang ini memiliki panjang 55,7 cm dengan lebar 4,6 cm dan panjang gagangnya 8,4 cm. Pedang Goujian yang ditemukan di dalam makam Shao Hua di Gunung Jianglingwang, Provinsi Hubei, Cina.

7. Pedang Kusanagi No tsurugi
jika anda pecinta anime kususnya Naruto anda pasti pernah dengar keistimewaan dari pedang yang satu ini, pedang yang menurut cerita berasal dari naga berkepala delapan yang terbunuh ini bisa kita saksikan di pakai oleh beberapa tokoh dalam serial anime naruto.
asal muasal pedang kusanagi sendiri sebenarnya masih misteri ketika para sejarawan hanya menemukan satu naskah yang mencatat tentang sejarah pedang ini.
menurut naskah Nihonshoki  menyebutkan bahwa pedang Kusanagi di pindahkan dari Istana Kerjaan pada 688 menuju Kuil Atsuta setelah dugaan akan kutukan yang menyebabkan Kaisar Temmu jatuh sakit. maka semenjak saat itu pedang ini tak pernah lagi terlihat oleh publik

demikian informasi tentang 7 pedang paling misteri di dunia yang dapat wahasik sajikan untuk pembaca.
semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.
#sumber : onthespot trans 7

COMMENTS

BLOGGER: 4
Loading...
Nama

Aneh,1,artis,16,Buah,11,Cerita Horor,2,Chord,3,Coding,1,edukasi,31,humor,21,Informasi,163,Kecantikan,32,kesehatan,31,kisah hidup,36,Kisah Inspirasi,1,Legenda,4,Mata,5,Olahraga,1,pengalaman,6,puisi,13,rambut,6,Review Film,1,Teknologi,11,Ternak,1,Tips Perawatan,22,tubuh,26,Walkthrough Game,2,Webinar,10,Wisata,2,Wordpress,1,
ltr
item
Wah Asik: 7 pedang paling misterius di dunia
7 pedang paling misterius di dunia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjpzfzk8iWLYq8szjEEFNEfKRxcMEFUF8YAIJ_Pcy8g_rUFNft8FQ382MQQKjYSE0dgroIB6D540GhSjzwKWqNAeSR4Lx09BYBCsgw56m4VnWN7YOfhlcADQKRFw0m9R_YQz2YPcQwGlPWu/s1600/gadis+dan+samurai.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjpzfzk8iWLYq8szjEEFNEfKRxcMEFUF8YAIJ_Pcy8g_rUFNft8FQ382MQQKjYSE0dgroIB6D540GhSjzwKWqNAeSR4Lx09BYBCsgw56m4VnWN7YOfhlcADQKRFw0m9R_YQz2YPcQwGlPWu/s72-c/gadis+dan+samurai.jpg
Wah Asik
https://wahasik.blogspot.com/2016/11/7-pedang-paling-misterius-di-dunia.html
https://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/
http://wahasik.blogspot.com/2016/11/7-pedang-paling-misterius-di-dunia.html
true
5149748511155762622
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy